Selamat Datang di bunyukita.com

Keindahan Sungai Aare, Swiss (Switzerland)


keindahan-sungai-aare-swiss-switzerland
source: freepik.com


Sungai Aare, atau sungai Aar, merupakan anak sungai Rhine dan sungai terpanjang (183 mil/295 km) seluruhnya di Swiss. Sungai Aare mengaliri area seluas 6.865 mil persegi (17.779 km persegi). 


Sungai ini bermuara di Gletser Aare di Bernese Alps di Kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss. Saat Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah.


Sungai-aare-swiss-tempat-anak-ridwan-kamil-berenang


Tidak jauh dari sumbernya di wilayah Grimsel, sungai ini melintasi jurang Aare yang berukiran dalam hingga 200 meter di dekat Meiringen. Dari sini, Aare mengalir ke arah Brienz, di mana awalnya mengalir ke Danau Brienz, lalu ke Danau Thun di Interlaken. Kapal penumpang terjadwal termasuk kapal uap dayung bersejarah beroperasi di kedua danau ini di pinggiran Pegunungan Alpen.


Baca Juga: Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Camping Ala Yuru Camp


Di Thun, aliran sungai Aare meninggalkan Danau Thun dan mengalir menuju ibu kota federal Bern, bagian sungai yang sangat populer di kalangan nakhoda perahu karet. Di Bern, sungai membentuk "lingkaran Aare" yang terkenal di sekitar kota tua Bernese.


Sementara jalur asli Aare yang lama – hari ini hanya anak sungai yang tenang – mengalir melewati sisi kanan Danau Biel, jalur sungai yang disalurkan mengalir ke Danau Biel. Kapal penumpang beroperasi di Danau Biel dan, pada bulan-bulan musim panas, di bagian sungai berikut dari Biel ke Solothurn.


Baca Juga: 7 Gunung di Indonesia yang Terkenal Sampai Ke Luar Negeri


Meninggalkan Solothurn, Aare mengalir menuju debouchure-nya, melewati dua kota Olten dan Aarau hingga mencapai Brugg, di mana, setelah pembukaan lembah yang sempit, Aare menyatu dengan dua sungai besar Reuss dan Limmat, dan di Koblenz, setelah 291 km , akhirnya membuka ke Rhine.


Sungai-aare-swiss-tempat-anak-ridwan-kamil-berenang




Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post