Selamat Datang di bunyukita.com

Kuyang, Mitos Hantu Kalimantan yang Menggemparkan Pulau Bunyu

kuyang-mitos-hantu-kalimantan

Kuyang


Apa sih kuyang itu?, beberapa waktu yang lalu Tahun 2020 masyarakat bunyu, kalimantan utara diresahkan oleh kehadiran hantu kuyang. bahkan setiap malam warga selalu berjaga-jaga karena banyak laporan dari warga yg lain telah didatangi kuyang tersebut. Baru-baru ini juga beredar sebuah video kemunculan kuyang tersebut di Handasa Dalam.

Kuyang digambarkan sebagai siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan.

pada siang hari, kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa pada umumnya, tetapi biasanya ia mengenakan pakain jubah. Pada malam harinya, kuyang akan lepas dari tubuhnya, terbang mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya.

Mitos hantu kuyang ini tidak hanya ada di kalimantan, mitos hantu kuyang ini juga ada didaerah bali dengan nama yang berbeda namun dengan cerita yang mirip, "Leak" namanya.





Leak

Leak

Menurut kepercayaan Orang bali, leak adalah manusia biasa yang mempraktikan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup. Leak juga bisa megubah diri menjadi babi atau bola api.

Beberapa orang mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di Pulau Bali, sehingga Leak hanya ditemukan di Bali. Dikatakan juga bahwa, jika kepala Leak tersebut terisah pada jangka waktu tertentu, maka Leak tersebut akan mati.

Bagaimana menurut kalian? apakah kalian percaya? atau malah pernah melihat sendiri?


Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post