Selamat Datang di bunyukita.com

7 Gunung di Indonesia yang Terkenal Sampai Ke Luar Negeri

Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kenampakan alam yang indah. Laut, Sungai, Hutan sampai Gunung Indonesia memiliki segalanya. Bahkan, terdapat beberapa Gunung di Indonesia yang terkenal sampai keluar negeri.

Berikut 7 Gunung di Indonesia yang Terkenal Sampai Ke luar Negeri:

1. Puncak Cartenz, Gunung Jaya Wijaya

Gunung Jaya Wijaya

Puncak Cartenz termasuk dalam seven summits alias 7 puncak tertinggi di dunia dari 7 benua. Puncak Cartenz atau lebih dikenal cartenz pyramid memiliki ketinggian 4.884 mdpl.


Karena ketinggiannya tersebut Puncak Cartenz ini diselimuti oleh salju abadi. Tak hanya karena ketinggiannya, Puncak Cartenz juga dikenal di kalangan para pendaki dunia karena tingkat kesulitannya dan biaya mendaki yang cukup tinggi.


2. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu

Gunung yang terkenal dengan ketiga danau kawahnya ini memang begitu banyak menarik wisatawan dunia, karena warna air danaunya tersebut yang dapat berubah-ubah warna. 


Adapun perubahan warnanya sendiri pernah berwarna putih, hijau lumut, hijau toska, biru toska, biru muda, abu-abu, merah, bahkan hitam. Menurut para ahli, perubahan warna ini disebabkan oleh kandungan mineral dalam danau dan aktivitas vulkanik.


3. Gunung Ijen

Gunung Ijen

Gunung Ijen terkenal di kalangan wisatawan asing karena semburan apinya yang berwarna biru di kawahnya. tak heran hal ini membuatnya menjadi perhatian para wisatawan asing, karena semburan blue fire hanya ada di dua lokasi di dinua, yakni di islandia dan di Ijen, Indonesia.


     Baca Juga:

 

Jika kalian ingin menyaksikan blue fire di ijen, kalian harus mendaki menuju kawah yang terletak di ketinggian2.443 mdpl, dan tiba di kawah sekitar pukul 02.00 WIB-03.00 WIB, karena pada saat itulah api biru/blue fire bisa terlihat dengan jelas


4. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Keindahan Gunung Bromo di mata dunia sudah tidak diragukan lagi yah, terbukti di tahun 2017 yang lalu, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Gunung Bromo hampir mencapai 23 Ribu pengunjung.


Meski merupakan Gunung Berapi yang masih aktif, namun Gunung Bromo ini termasuk 3 gunung terbaik di dunia untuk didaki tanpa bantuan porter.


5. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani yang begitu megah dan indah memang sudah tidak asing lagi di mata para pendaki, termasuk para pendaki mancanegara. 


Salah satu yang membuat Gunung Rinjani tampak begitu indah dan megah adalah karena keberadaan Danau Segara Anak yang terletak di atas Gunung Rinjani. Keindahan Danau Segara Anak ini terlihat semakin lengkap dengan keberadaan Gung Barujari di tengahnya.


6. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan Gunung Berapi aktif tertinggi se-asia tenggara. Gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 mdpl ini masih begitu asri dan alami.


Bahkan di puncak gunung ini kalian akan disuguhkan oeh pemandangan kawah dengan air berwarna kekuningan yang sungguh mempesona. Sedangkan di utaranya, terdapat danau cantik nan jernih yang seakan belum terjamah manusia, yakni Danau Bento.


7. Gunung Semeru

Gunung Semeru

Siapa yang tak kenal Gunung Semeru? Gunung indah yang menjadi favorit para pendaki, baik lokal maupun mancaegara ini memang selalu menjadi Gunung yang wajib didaki.


Gunung Semeru merupakan Gunung tertinggi di Pulau Jawa, yakni dengan ketinggian 3.676 mdpl. Banyak para pendaki pemula yang memulai kecintaannya dalam mendaki ketika mengunjungi gunung yang terkenal akan keindahan danau ranu kumbolonya ini.

Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post