Selamat Datang di bunyukita.com

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Camping Ala Yuru Camp


Yuru Camp, serial anime yang ditulis dan dilustrasikan oleh afro. Bertempat di sekitar prefektur yamanasi, Jepang. Anime/manga ini bercerita tentang sekelompok gadis SMA yang memiliki hobi yang sama yaitu "camping".  Nuansa ketenangan dan keseruan camping dalam anime ini sangat terasa sampai ke penonton.


Selain memperlihatkan pemandangan yang indah saat berkemah, anime ini juga banyak memberikan pelajaran dan hal-hal penting yang harus dilakukan ketika akan atau saat berkemah. 


Berikut Hal-hal yang Perlu diperhatikan saat Camping:


1. Carilah Informasi Lengkap Tempat Camping yang ingin Kalian Tuju

Saat berencana berkemah, kalian pasti sudah bertanya-tanya kemana tempat yang bagus untuk berkemah.Jika kalian sudah menentukan tempat tujuan berkemah. Langkah selanjutnya, cari informasi sedetail mungkin mengenai tempat berkemah yang sudah kalian pilih.


Baca Juga: Keindahan Sungai Aare, Swiss (Switzerland)


Kalian bisa cari informasinya melalui Internet, grup facebook, dan media sosial lainnya. Cari informasi seputar kondisi Medan kemah, Perkiraan cuaca di waktu kamu berkemah, serta rute dalam menuju perkemahan. Intinya pastikan tempat kemah kalian aman dan nyaman untuk berkemah.

2. Membuat List Perlengkapan Camping

Berkemah berarti kita akan pergi ke suatu tempat yang minim barang-barang yang mungkin akan kita butuhkan. jadi, sebisa mungkin jangan sampai lupa membawa barang-barang yang diperlukan saat berkemah. Buatlah daftar kebutuhan dan perlengkapan lainnya saat camping. Bawa barang yang mudah di bawa dan dapat diandalkan saat camping.


Baca Juga: 7 Gunung di Indonesia yang Terkenal Sampai Keluar Negeri


Contoh perlengkapan camping yang wajib dibawa (terutama untuk banyak orang):

a. Tenda

b. Sleeping Bag

c. Matras

d. Kompor Portable dan Gas

e. Peralatan untuk Memasak dan makan

f. Senter 

g. Power Bank

h. Jaket dan Baju Ganti

i. Pisau Lipat Serba Guna

J. Bahan Makanan yang Praktis dan Bergizi

 

3. Siapkan Kondisi Tubuh yang Fit

Jangan memaksakan tetap berkemah jika kalian sedang sakit. Jika kalian paksakan juga tidak ada gunanya, karena kalian pasti tidak akan bisa menikmatinya. Menikmati berkemah yang mengasyikkan dan menyenangkan haruslah dengan kondisi badan yang fit. Usahakan istirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat beberapa hari sebelum kemah.

4. Patuhi Aturan dan Utamakan Keamanan Saat Berkemah

Keamanan adalah hal yang utama, bersikaplah ramah dan saling tolong menolong dengan sesama campingers. Gunakan flysheet untuk penutup tenda agar tenda tidak basah. Sebisa mungkin nyalakan api unggun agar binatang yang berbahaya menjauh.


Usahakan menyalakan api unggun dengan hati hati jangan terlalu menyalakan api dalam ukuran yang besar, dan jangan menyalakan api unggun di padang rumput yang kering karena bsia dengan mudah menyebabkan kebakaran. Selain, itu aturan yang berlaku di tempat camping kalian.


Baik, mungkin itu saja beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Camping Ala Yuru camp, jika kalian ada tambahan langsung tulis di kolom komentar yak!.

 

Baca Juga:


1 Comments

Silahkan berikan komentar anda...

  1. Nomor 3 itu perlu, penting sekali apalagi ditengah pandemi begini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post