Selamat Datang di bunyukita.com

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #8 2023

https://visitingjogja.jogjaprov.go.id/39708/wayang-jogja-night-8-7-oktober-2023/

Event tahunan terbesar di kota Yogyakarta Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) akan kembali diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke-276 pada tanggal 07 Oktober 2023.

 

Tahun 2023 ini merupakan tahun ke-8 dilaksanakannya WJNC yang akan berpusat di sekitar Tugu Jogja, iring-iringan carnaval ini akan dimulai pukul 18.30 WIB dengan tema "Pandawa Mahabhiseka".


Untuk menghindari macet dan bisa mendapatkan spot terbaik sebaiknya berangkat lebih awal, karena sebelum pukul 18.00 WIB beberapa ruas jalan yang akan dilalui karnaval biasanya sudah ditutup untuk kendaraan bermotor.

 

Tapi tidak perlu khawatir, berbeda dengan tahun lalu, di tahun 2023 ini disediakan tempat duduk khusus sebanyak 400 kursi dengan tiket berbayar yang bisa kamu dapatkan melalui Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) untuk pengalaman terbaik yang lebih nyaman dan aman ketika menonton Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #8 ini tanpa perlu ikut berdesakan. (sumber: kemenparekraf.go.id)

Wayang Jogja Night Carnival bukan sekadar hiburan semata namun juga sarat akan makna budaya, tema "Pandawa Mahabhiseka" merupakan kisah carangan dalam Mahabarata yang diciptakan oleh Sultan Hamengkubuwono X, mengisahkan Ratu Kerajaan Parangwiduri Ratu Sukmengkoro. (sumber: bacajogja.id).

 

Acara ini berpusat di Tugu Jogja, salah satu simbol Filosofi Yogyakarta yang baru-baru ini diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia.


Menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival ini ibarat menyaksikan pertunjukan wayang yang dihadirkan dalam nuansa modern yang mengagumkan, sangat sayang jika dilewatkan.

 

Namun, jangan khawatir jika memang sibuk atau tidak suka keramaian, kamu masih bisa menikmati karnaval ini melalui live streaming di YouTube Pemerintah Kota Jogja dan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. 

 

Berikut ini hasil live streaming Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) tahun 2022, yang pasti akan membuatmu semakin ingin menghadirinya secara langsung.



Jadi, siapa nih yang udah ga sabar mau nonton Wayang Jogja Night Carnival tahun ini?

Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post