Selamat Datang di bunyukita.com

Cara Travelling di Jepang dengan Budget yang Terbatas

 


Banyak dari kalian yang mungkin sudah lama ingin pergi ke Jepang namun selalu menunda-nunda karena mempertimbangkan biaya yang tidak sedikit. Namun, walaupun memang terkesan mahal sepertinya cukup pantas karena Jepang merupakan tempat yang indah dan banyak wisata yang menarik.


Jepang seperti satu paket lengkap untuk pilihan destinasi wisata terbaik, dari sisi modern, tradisional, budaya, dan alam tidak ada yang mengecewakan.

Tapi walaupun biaya traveling ke Jepang memang mahal, namun ternyata masih bisa kita tekan budget agar anggaran semakin rendah dan bisa dijangkau tanpa harus menunggu uang yang cukup banyak.


Ada beberapa moda transportasi yang bisa kamu pilih dan pertimbangkan untuk menghemat budgetmu selama liburan di Jepang.


1. Bus Umum

Jika tidak terburu-buru karena ingin menjelajah banyak tempat berbeda yang berjauhan, naik bus adalah pilihan terbaik karena tedapat banyak halte di sepanjang jalan, juga harganya yang relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan kereta. Meski memang memerlukan waktu yang lebih lama, namun jika kamu berpergian di dalam kota atau antar kota yang dekat tidak ada salahnya memilih bus sebagai salah satu pilihan transportasi. Untuk melihat situs web informasi bus antar kota di Jepang kamu bisa cek di sini.

2. Kereta Api

Pasti sudah tidak asing dengan kata shinkasen, ya kereta peluru Jepang yang paling praktis dan cepat, tapi kita tidak akan memilih ini untuk transportasi berkeliling karena jarang ada promosi atau diskon. Sebagai alternatif kalian bisa memilih kereta ekspres reguler dan regional, walaupun tidak secepat shinkasen namun lebih murah. sebagai perbandingan untuk perjalanan dari Kyoto menuju Tokyo membutuhkan biaya 13.320 JPY untuk shinkasen, dan 8.360 JPY untuk kereta api lokal, selisih yang lumayan bukan? namun tentu saja waktu yang dibutuhkan jauh lebih lama karena harus beberapa kali transit.

3. Dengan Kapal Feri

Jika suka berkunjung ke pulau-pulau kecil seperti Rishiri & Rebun, pulau Kumejima, atau ke Okinawa kamu bisa memilih pergi dengan kapal feri daripada dengan pesawat untuk menghemat biaya. Untuk daerah Okinawa kamu bisa cek tarif tiket feri ke Naha. Kamu juga bisa menjelajahi daerah Osaka dan Shikoku dengan menggunakan tiket pulang pergi SUKIPPU, untuk perjalanan dengan kereta dan feri di rute-rute tertentu kamu bisa mendapatkan diskon.

4. Dengan Pesawat

Penerbangan domestik jadi pilihan paling efisien untuk menghemat waktu, tapi juga memerlukan biaya yang lebih banyak daripada moda transportasi yang lain. Dengan sekitar 90 bandara yang melayani penerbangan domestik dan internasional membuat perjalanan dengan pesawat lebih mudah dan nyaman. Maskapai Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA) menawarkan penerbangan-penerbangan domestik yang murah, kamu bisa langung mengeceknya di webstie resmi mereka Japan Airlines dan All Nipon Airways

Selain itu kamu juga bisa membeli Japan Raill Pass (JR Pass) untuk memudahkan akses transportasi yang ingin dipilih. Tak hanya untuk kereta (JR Train) namun juga bisa untuk Tokyo monorail, JR Ferry, JR Bus Lokal.  JR Pass sendiri hanya berlaku untuk wisatawan asing dengan tujuan berwisata (tidak berlaku untuk tujuan bekerja atau urusan militer). Kamu bisa cek informasi lebih lengkap tentang JR Pass ini di website ini

Jadi gimana nih, sudah siap berangkat ke Jepang? atau masih mempertimbangkan ulang?

Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post