Selamat Datang di bunyukita.com

Chaim Fetter, Bule Belanda Pendiri Yayasan Peduli Anak


 
Chaim Fetter adalah Bule asal Belanda yang merupakan Pendiri dari Yayasan Peduli Anak. Waktu itu, pada tahun 2004, ketika Chaim sedang berlibur di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ia "dipalak" oleh anak jalanan. Meski membawa uang, Chaim tidak mau memberikannya karena ia pikir hal tersebut tidak akan membantu hidup mereka.

 

Lalu Chaim bertanya, apakah mereka ingin bersekolah. Mereka pun menjawab bahwa mereka ingin bersekolah. Chaim kemudian membawa mereka ke sekolah terdekat dan betapa terkejutnya ia mendengar biaya yang harus dikeluarkan. Padahal, di negara asalnya, anak-anak bisa sekolah gratis hingga perguruan tinggi. 

 

 

 

Chaim pun pulang ke Belanda untuk menjual perusahaannya. Setahun kemudian tepatnya pada tahun 2005 ia kembali ke Lombok, mendirikan sebuah yayasan, dan menyekolahkan ratusan anak.


Pada 28 Maret 2021, Peduli Anak dan Founder menerima penghargaan sebagai salah satu #kickandyheroes2021 dari KICK ANDY SHOW. Acara ini diadakan untuk mengapresiasi orang-orang inspiratif seperti Chaim Fetter, Founder Peduli Anak yang telah banyak membantu anak-anak kurang mampu di Lombok. Khususnya dalam memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak tersebut.

 

Baca Juga: Pulau Bunyu Mencetak Rekor MURI

 

Selama 15 tahun, Chaim melalui Peduli Anak telah membantu lebih dari ribuan anak. Saat ini, lebih dari seratus anak tinggal di Peduli Anak. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan mencari bantuan untuk mendapatkan tempat tinggal atau melanjutkan studi ke sekolah. Belakangan ini, Peduli Anak juga membantu anak-anak yang sakit parah dari pelosok Lombok untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. 

1 Comments

Silahkan berikan komentar anda...

  1. chaim fetter seorang bule yang menginspirasi warga indonesia bahwa menjamin kelangsungan hidup anak anak dengan pindidikan yang layak adalah tugas kita semua

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post