Selamat Datang di bunyukita.com

Bersama Cegah Covid – 19, PEP Bunyu Serahkan Disinfektan dan Masker Kain untuk masyarakat Pulau Bunyu

bersama-cegah-covid-19-pep-bunyu-serahkan-disinfektan-dan-masker-kain-untuk-masyarakat-pulau-bunyu


Bunyu, Bulungan – Melanjutkan komitmen dalam pencegahan COVID-19, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) memberikan bantuan berupa disinfektan sebanyak 25 liter dan  alat penyemprot disinfektan sebanyak 2 (dua) buah kepada satgas pencegahan Covid -19 di Pulau Bunyu, Sabtu (09/05).

Bantuan berupa disinfektan tersebut bertujuan untuk menghilangkan dan membunuh segala mikroorganisme yang terkait dengan Covid -19. Penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di tempat publik yang ada di Pulau Bunyu. Penyemprotan tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur oleh Satgas Pencegahan Covid – 19.  

Tak hanya bantuan tersebut saja, menjawab kebutuhan penggunaan masker kain di Pulau Bunyu, PEP Bunyu Field kembali memberikan bantuan sebanyak 500 masker kain untuk masyarakat Pulau Bunyu melalui Satgas pencegahan Covid -19.

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Ketua Satgas Pencegahan Covid -19 Pulau Bunyu, Engko Sihombing. “Kami berterima kasih kepada PEP Bunyu Field yang telah memberikan bantuan berupa disinfektan dan alat penyemprot disinfektan. Bantuan ini kami perlukan untuk mencegah penyebaran Covid –19 di Kecamatan Pulau Bunyu” sambut Engko Sihombing.

Tercatat hingga saat ini di Kecamatan Pulau Bunyu sudah terdapat 1 (satu) orang yang sudah positif Covid -19 dan 1 (satu) orang berstatus sebagai PDP. Hal tersebut mendorong masyarakat Kecamatan Pulau Bunyu untuk meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan Covid -19 di pulau ini.

Sedari awal pandemi ini muncul, PEP Bunyu Field berkomitmen bersinergi bersama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mencegah meluasnya pandemi ini di Pulau Bunyu. Komitmen tersebut tergambar dari bantuan PEP Bunyu, seperti penyerahan bantuan APD dan thermometer gun kepada Puskemas Pulau Bunyu, pembagian masker kain kepada masyarakat dan bantuan tempat cuci tangan di tempat umum dan tempat ibadah di Pulau Bunyu.

PEP Bunyu Field merupakan salah satu lapangan penghasil minyak dan gas (migas) yang beroperasi di bawah pengawasan Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5). PEP Bunyu mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan Utara. Sampai dengan 09 Mei 2020, produksi minyak mentah (YTD) Pertamina EP Bunyu berkisar pada angka  6336 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan untuk produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 9339 million standard cubic feet per day (MMSCFD).(ratna)

Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post