Selamat Datang di bunyukita.com

Cegah Penyebaran Covid-19, PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field Bagikan Ribuan Masker Kain Gratis untuk Masyarakat Bunyu

cegah-penyebaran-covid-19-pt-pertamina-ep-asset-5bunyu-field-bagikan-masker-kain-gratis-untuk-masyarakat-bunyu


Bunyu - Kamis (23/04), PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) dibantu satgas Covid-19 Bunyu melaksanakan pembagian 1500 (seribu lima ratus) masker kain kepada masyarakat kecamatan Bunyu. Pembagian dilaksanakan pada tanggal 23 April 2020 di dua tempat, yaitu: di depan pasar Induk dan di perempatan Greenhouse PEP Bunyu Field. Upaya ini merupakan rangkaian dari komitmen PEP Bunyu Field dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Pulau Bunyu.

Di pasar Induk, PEP Bunyu Field bersama satgas Covid-19 membagikan masker kain dengan menghentikan pengendara yang terlihat tidak mengenakan masker, juga kepada warga sekitar pasar Induk. Para penerima masker ini diwajibkan untuk memakai masker yang sudah dibagikan saat itu juga sebelum diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya. “Ayo semua yang  sudah mendapatkan masker segera pakai maskernya, sebelum melanjutkan perjalanan!”, Imbau M. Noor, salah satu Satgas Covid-19.

Penggunaan masker medis yang diutamakan kepada para pekerja medis, menjadikan penggunaan masker kain menjadi pilihan ketika masyarakat harus ke luar rumah dalam keadaan yang mendesak, dengan tetap menerapkan prinsip physical distancing dan menghindari kerumunan. Sayangnya, hal ini diikuti dengan fenomena melambungnya harga masker kain yang dijual di pasaran.

Oleh karena itu, PEP Bunyu Field bekerja sama dengan penjahit lokal Kecamatan Bunyu, membuat ribuan masker untuk disebar ke penduduk Pulau Bunyu. Selanjutnya, PEP Bunyu Field akan terus menyebarkan masker-masker kain ke masyarakat Pulau Bunyu melalui Kantor-Kantor Desa. Metode ini dipilih untuk menghindari kerumuman masyarakat.

PEP Bunyu Field merupakan salah satu lapangan penghasil minyak dan gas (migas) yang beroperasi di bawah pengawasan PT Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5). PEP Bunyu Field mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan Utara, serta menyulai kebutuhan gas untuk kebutuhan PLN di Kecamatan Bunyu dan Kota Tarakan. Angka produksi PEP Bunyu Field menyumbang angka produksi PEP Asset 5 sebesar 35,1% untuk minyak mentah dan 52,1% untuk gas bumi.

Sampai dengan 28 April 2020, produksi minyak mentah (YTD) Petamina EP Bunyu berkisar pada angka 6.804 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan untuk produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 9.167 million standard cubic feet per day (MMSCFD). (azz/sya)

Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post