Selamat Datang di bunyukita.com

Antisipasi Virus Corona, PERTAMINA EP Bunyu Adakan Sosialisasi untuk Masyarakat Pulau Bunyu



antisipasi-virus-corona-pertamina-ep-bunyu-adakan-sosialisasi-untuk-masyarakat-pulau-bunyu
Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Gedung Nibung Patra - Pertamina EP Bunyu

Bunyu – Rabu (11/3) PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu) bersama Puskesmas Kecamatan Pulau Bunyu mengadakan Sosialisasi terkait Pencegahan Virus Corona (COVID-19). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Nibung Patra dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pulau Bunyu, para ketua RT dari setiap desa dan perwakilan sekolah di Kecamatan Pulau Bunyu.
Munculnya kasus virus COVID-19 di Indonesia membuat masyarakat Pulau Bunyu khawatir mengenai penyebaran virus ini. Sehingga, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Pulau Bunyu mengenai pencegahan dan penyebaran virus corona agar tidak terjadi kepanikan.
 
 
Materi sosialisasi ini disampaikan oleh dr Diaz Bimantara dan dr Fudail. dr Diaz Bimantara yang merupakan tim medis dari PEP Bunyu menyampaikan gejala – gejala apa saja yang muncul dari penderita virus Corona yang hampir sama dengan gejala infeksi saluran pernafasan bagian bawah. “Secara umum, gejala virus COVID-19 menyerupai infeksi saluran pernafasan bagian bawah, seperti demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu”, ujarnya.
Selanjutnya, dr Fudail dari Puskesmas Kecamatan Pulau Bunyu menjelaskan mengenai deteksi dini dan pencegahan virus COVID-19. Pencegahan virus ini dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti menjaga kebugaran dan kebersihan diri. “Untuk mencegah penularan virus COVID-19, sangat perlu untuk menjaga kebugaran agar sistem kekebalan tubuh meningkat. Selain itu harus menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker penutup mulut dan hidung ketika sakit”, terang dr Fudhail.
          Sosialisasi pencegahan virus COVID-19 mendapat apresiasi dari Nurdin, Camat Kecamatan Pulau Bunyu. Beliau mengucapkan terimakasih kepada PEP Bunyu yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini. “Terimakasih kepada PEP Bunyu yang sudah melaksanakan sosialisasi virus COVID-19, Pulau Bunyu merupakan pulau kecil yang memiliki mobilitas masyarakatnya yang tinggi. Sehingga perlu adanya pencegahan agar virus COVID -19”, ujar Nurdin.
Sampai dengan saat ini PEP Bunyu telah melakukan upaya pencegahan penularan virus corona di Pulau Bunyu dengan cara memberlakukan program “wajib lapor” kepada pekerja, mitra kerja dan TKJP PEP Bunyu yang tiba dari luar Pulau Bunyu. PEP Bunyu tercatat mencapai produksi hari ini sebesar 7.349 BOPD dan gas bumi sebesar 9.304 MMSCFD. Pencapaian jumlah produksi tersebut menjadi motivasi bagi PEP Bunyu untuk terus memberikan kontribusi dalam pengembangan masyarakat. (RD/FMI)

Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post