Selamat Datang di bunyukita.com

3 Tips Sukses Kuliah Sambil Bekerja

 

3-tips-sukses-kuliah-sambil-bekerja
 

Kuliah sambil kerja bukanlah hal yang mudah, tenaga dan waktu kamu akan banyak terkuras. Selagi kamu kuliah, mengerjakan tugas, kamu juga harus bekerja dan menyelesaikan pekerjaan yang ada di kantor.

Tapi, dari situ kompetensi dan keterampilanmu akan meningkat lebih baik, jika bisa menjalankannya dengan baik. Namun, beberapa dari kalian pasti merasa kesulitan dan kewalahan mengerjakan kedua-duanya kan?

Berikut 3 tips sukses kuliah sambil bekerja! 

 

1. Terapkan Prioritas

Buat Skala Prioritas yang bisa menjadi acuan dalam menjalankan karir dan kuliah. Gunakan waktu dengan efisien dan efektif, serta konsisten pada daftar prioritas yang sudah dibuat. 

 

Baca Juga: Mapan Sebelum Umur 30 Tahun!


2. Tetap Fokus, Jangan Mengeluh dan Belajarlah Mengatur Waktu

Belajarlah Memanajemen waktu dengan baik. Kuliah sambil bekerja tidaklah mudah, waktu dan tenaga akan banyak terkuras. Fokus kuliah saat kuliah, kerjakan pekerjaan kantor saat bekerja. Jangan mencampur kedua hal ini dalam waktu yang sama, karena akan membuat kalian tidak fokus yang hanya akan mengakibatkan kesalahan dalam bekerja maupun kuliah.


3. Jaga dan Evaluasi Performa

Tetap jaga performa/kinerja di kantor dan perkuliahan. Manfaatkan pengalaman kerja untuk perkuliahan begitupun sebaliknya. Kalian punya sesuatu yang lebih dan itu tidak dimiliki mahasiswa lainnya.

1 Comments

Silahkan berikan komentar anda...

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post