Selamat Datang di bunyukita.com

4 Cara Menjaga Kesehatan Mental


Dunia yang serba cepat ini terkadang semua dilakukan dengan cepat, banyak tekanan, tuntutan, bahkan deadline pekerjaan yang harus dipenuhi dan diselesaikan. Aktivitas tersebut seringkali membuat mental kita menurun apa lagi di zaman pandemi saat ini, kesehatan mental pun terganggu.

 

Berikut 4 cara menjaga agar kesehatan mental tidak terganggu:


1. Batasi Penggunaan Media Sosial

Mengikuti perkembangan berita yang sedang terjadi memang bagus, tetapi jika berdampak pada psikis padamu, sebaiknya mulai membatasi penggunaan media sosial. kurangi waktu bermain media sosial, hanya aktif di satu atau dua platform media sosial menjadi pilihan yang terbaik


2. Sibukkan Diri

Saat ini tengah diberlakukan PPKM yang kedua kalinya. Tips menjaga kesehatan mental saat pandemi selanjutnya dapat dilakukan dengan menyibukkan diri melakukan berbagai aktivitas yang disukai. seperti bercocok tanam di rumah, membuat kerajinan tangan, kerajinan kaki, kerajinan sekali (eh Canda :'v)


3. Tetap jaga Interaksi Sosial

Bagi Mereka yang terbiasa beraktivitas di luar rumah, rasa kesepian yang dialami dapat berpotensi menimbulkan pikiran negatif yang dapat berdampak pada kesehatan mental.

 

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Sifat Suka Menunda-nunda

 

Tips menjaga kesehatan mental saat pandemi selanjutnya dengan memikirkan jika karantina ini adalah kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan keluarga atau orang terkasih


4. Jaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan fisik dan mental sangat erat kaitannya. Jika kesehatan mental menurun, sistem kekebalan tubuh akan mengikuti, begitu pun sebaliknya. untuk menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa mengkonsumsi suplemen dan multivitamin tambahan.


Baca Juga: Memahami Apa Itu Kesehatan Mental


Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post