Selamat Datang di bunyukita.com

3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet


Sekarang, banyak banget orang yang ingin hidup mapan, punya pekerjaan yang bagus, merdeka secara finansial, dan yah pokoknya punya penghasilan yang banyaklah. Ada juga orang yang ingin merdeka finansial, punya banyak uang tapi gak mau kerja berat, atau bahkan gak mau bekerja sama orang, bekerja dengan cara sendiri, ringan, dan dengan modal yang minim tentunya.

 

Mencari uang dengan bekerja sendiri, modal minim, dan dengan risiko minim bisa dilakukan. Zaman teknologi informasi saat ini banyak sekali cara agar mendapatkan uang dengan mudah dari dunia internet. Tentu saja tidak perlu bekerja dengan orang lain, dengan modal yang minim serta risiko yang minim.

 

Saya pun sudah merasakan, mendapatkan Uang dari dunia internet, selain dari pekerjaan, saya juga punya penghasilan lain dari intenet, hemm mantabs. Penasaran bagaimana caranya? langsung aja baca caranya di bawah ini, jangan di skip yak!

 

Berikut 3 Cara Mendapatkan Uang dari Dunia Internet yang bisa dilakukan oleh semua orang:

 

1. Media Sosial

sudah banyak orang yang membuktikan bisa menghasilkan uang yang banyak dari media sosial, bahkan artis pun banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai ladang cuan mereka, kebanyakan sih mereka buka jasa endorse/jasa iklan produk di akun media sosial mereka. cuan yang bisa mereka dapatkan dari sekali endorse beragam ada yang dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah, yah tergantung tinggi rendahnya insight si akun media sosial tersebut.

 

Platform Media Sosial yang saat ini banyak/umum digunakan untuk menghasilkan cuan yaitu Youtube, Instagram, Facebook, dan Tiktok (mungkin kalian ada yang mau nambahin bisa tulis di kolom komentar).  

 

"Tapi, bagaimana caranya menghasilkan uang dari media sosial? masih belum ngerti nih..."


Cara mendapatkan uang dari media sosial yaitu dengan jasa endorse/sponsorship. Sebelum itu kalian harus punya banyak followers dan viewers yang banyak di akun media sosial kalian. Bagaimana caranya agar banyak followers? yaitu dengan menjadi Konten Kreator di media sosial.

 

Baca Juga: Mapan Sebelum Umur 30 Tahun

 

Macam-macam konten yang bisa kalian buat, 270 juta penduduk indonesia pasti punya beragam minat terhadap suatu hal, nah kalian bisa buat konten salah satu dari hal-hal yang disukai orang-orang tersebut. Misal, konten seputar Belajar bahasa inggris, hiburan, desain, tutorial membuat kerajinan, blog, belajar coding, daily vlogger, kuliner ahhh banyaklah pokoknya.


Semua orang bisa membuat konten dengan mudah di media sosial, selama kalian punya niat dan konsisten membuat konten dan konten kalian unik, bagus, dan bermanfaat bagi mereka, pasti akun media sosial kalian banyak yang melihat, follow dll, sehingga mendatangkan traffic yang banyak di akun kalian.

 

Inilah yang membuat para Perusahaan (calon klien kalian) ingin mengiklankan produk mereka di akun media sosialmu karena akun media sosial kalian memiliki insight/traffic yang tinggi. selain itu bagi mereka mengiklankan produk mereka di media sosial lebih efektif dan efisien dibandingkan di Televisi dsb.

 

Baca Juga: 3 Tips Sukses Kuliah Sambil Bekerja

 

Selain dari Endorse kalian juga bisa menghasilkan uang dari Google adsense melalui Platform media sosisal facebook dan youtube. Pengasilan dari adsense pun sangat menjanjikan. berikut perkiraan penghasilan youtuber yang ada di Indonesia.


Penghasilan Youtube Atta berkisar 133 Juta - 2.1 M / Bulan (WOW)



Penghasilan Youtube Jerome berkisar 250 Juta - 3.5 M /Bulan (WOW)


Ini baru pure dari adsense, belum lagi dari endorse, kerja sama dsb.


2. Blogging

Mungkin masih banyak orang yang tidka tahu betapa lumayannya penghasilan dari blog. Tentu saja membuat blog yang bisa menghasilkan uang yang lumayan butuh proses yang tidak cepat, dan butuh kerja keras.

 

Bagi yang baru mau mulai kalian harus banyak-banyak belajar bagaimana membuat blog yag baik, kemudian membuat konten yang bagus dengan topik tertentu. Kalian juga butuh mempelajari Ilmu SEO agar tulisan kalian/blog kalian bisa masuk Page One agar banyak orang membaca tulisan kalian.


Apa itu blog? 

Blog adalah Website yang berisi konten, artikel, foto, dan video yang selalu di update dan dikelola oleh seorang blogger."blog" sendiri memilikir arti kata "Web Log" yang berarti tempat menyimpan "log/catatan" informasi di website.


Bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan uang?

salah satunya adalah dengan google adsense, yah jika google menilai blog kalian sudah layak untuk dipasangi iklan oleh google, maka kalian bisa menghasilkan uang dari setiap iklan yang di-klik oleh pengunjung blog kalian. sebelum itu kalian daftarkan dulu blog kallian di Google Adsense.

 

Tapi, kalian harus bersabar yah, jika ditolak coba lagi, lagi dan lagi. saya saja percobaan lebih dari 5 kali baru keterima. hohoho. oh iyah, selain dari google adsense, kalian juga bisa menghasilkan uang dari blog dengan menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan, dan bisa juga dengan afiliasi.


3. Trading Saham

cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah trading saham. cara ini mungkin adalah cara yang paling instan dari 2 cara yang sebelumnya, namun dengan modal lebih banyak dan risiko yang lebih besar.

 

Zaman pandemi saat ini banyak menghasilkan trader-trader pemula yang bar-bar. kenapa bar-bar? karena mereka trading saham atau membeli saham hanya ikut-ikutan orang lain saja, tanpa melihat, mengenal atau memahami saham perusahaan yang mereka beli, terlebih uang yang mereka gunakan adalah uang panas.

 

Baca Juga: Modal Menulis di Media Massa

 

untuk menjadi seorang trader saham kalian harus belajar dulu ilmu seputar trading saham, kalian bisa belajar lebih jauh di youtube maupun di blog yang ada di internet. yaps, jangan sampai kalian pergi berperang tanpa ilmu bela diri dan perlengkapan perang yang mumpuni. baru masuk medan perang bisa-bisa kalian sudah K.O.

 

Apa itu Trading Saham?

Trading saham adalah aktivitas jual beli saham di pasar saham dalam jangaka waktu tertentu (biasanya dalam waktu yang singkat). 

 

lalu bagaimana trading saham bisa menghasilkan uang?

seperti yang saya bilang tadi trading saham adalah aktivitas jual beli saham, mudahya kalian membeli saham di harga tertentu kemudian jual saham tersebut jika sudah diatas harga beli. Selisih dari jual beli saham itu akan menjadi keuntungan kalian. mudah kan? sangat mudah aktivitasnya sangat mudah kalian lakukan. Tapi, yang sulit adalah melihat saham mana yang memang punya potensi naik dan turun.


Kalian bisa memulai dengan membuat akun trading di sebuah broker saham, seperti profits, miarae asset sekuritas, bni sekuritas, dan lain sebagainya. lebih jelasnya kalian bisa baca langkah awal menjadi trader saham dan open account Ipot di sini  


Isi Komentar Anda

Silahkan berikan komentar anda...

Previous Post Next Post